Mantan Istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott, Lepas Saham Amazon senilai Rp157,7 Triliun Tahun Lalu dan Menjadi Wanita Terkaya di Dunia

Seputaremas.co.id I 28 Januari 2024 Jakarta – Mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott, mengambil keputusan besar dengan melepas hampir 65,3 juta saham Amazon pada tahun lalu. Transaksi ini bernilai lebih dari US$10 miliar atau setara dengan Rp157,75 triliun (dengan kurs Rp15.775 per dolar AS),

Setelah proses perceraian dengan Bezos pada 2019, Scott berhasil meraih gelar wanita terkaya di dunia dengan mendapatkan sekitar 19,7 juta saham Amazon, setara dengan 4 persen saham beredar. Scott tidak hanya mempertahankan kekayaannya, namun juga telah aktif menyumbangkan sebagian besar asetnya untuk tujuan amal.

Pada tahun 2019, dia menandatangani Giving Pledge, sebuah perjanjian global yang diikuti oleh ratusan orang terkaya di dunia, termasuk Warren Buffett, Bill Gates, dan Mark Zuckerberg. Walaupun Bezos tidak turut tanda tangan pada saat itu, pada tahun 2022, ia mengungkapkan rencana untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk melawan perubahan iklim dan mendukung upaya penyatuan umat manusia.

Scott telah aktif menjual sebagian sahamnya dan menggunakan hasilnya untuk mendukung berbagai tujuan amal. Pada Desember, melalui yayasannya yang bernama Yield Giving, Scott menyumbangkan US$2,15 miliar kepada 360 organisasi. Meskipun telah berkontribusi besar untuk amal dan menjual sejumlah saham, kekayaan bersih Scott masih melampaui US$37 miliar, menurut Indeks Miliarder yang dirilis Bloomberg. (red)

Leave a Reply